Masjid Raya Air Bangis Disambangi TSR Khusus Bupati Hamsuardi dan Ketua TP PKK

PASBAR, HARIANHALUAN.ID – Masjid Raya Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, disambangi Tim Safari Ramadan (TSR) Khusus yang diketuai langsung Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi dan didampingi Ketua TP PKK Titi Hamsuardi, Jumat (29/3/2024) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menyosialisasikan program unggulan pemerintah daerah diantaranya mewujudkan Pasbar Cerdas, Pasbar Sehat, dan Pasbar Beriman.

“Apabila sekolah mengadakan rapat hanya boleh membahas mutu pendidikan, sebab tidak ada lagi pungutan biaya di sekolah-sekolah. Anak-anak kita yang berprestasi kita berikan reward jalan-jalan ke luar negeri. Selanjutnya, upaya agar masyarakat sehat kita buatkan program UHC. Sedangkan upaya agar generasi penerus beriman dan berakhlak mulia melalui program Magrib Mengaji dan tahfiz Al-Qur’an,” kata Bupati Hamsuardi.

Selain itu, Bupati Hamsuardi menyatakan bahwa kedatangannya beserta rombongan merupakan kunjungan tim khusus. Kunjungan itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Pemkab Pasbar dengan masyarakat, khususnya warga Air Bangis.

“Dalam menjalin tali silaturahmi, saya turut membawa rombongan yang membantu saya dalam membangun Pasbar. Semoga kedatangan rombongan pejabat pemerintah daerah ini dapat mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat Air Bangis,” ucapnya.

Pengurus Masjid Zulfrinas mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Hamsuardi beserta rombongan. Ia mengungkapkan, Pemkab Pasbar sangat memperhatikan Air Bangis seperti halnya selalu mengagendakan Air Bangis sebagai kunjungan Tim Safari Ramadan setiap tahunnya.

“Semoga ukhuwah islamiyah antara Pemkab Pasbar dengan masyarakat Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas tetap terjalin dengan baik,” ucapnya.

Di akhir acara, Bupati Hamsuardi didampingi stakeholder terkait menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Raya Air Bangis sebesar Rp15 juta. Ia juga memberikan hadiah kepada anak-anak yang berhasil menjawab kuis dan hafalan Al-Qur’an. (*)

Exit mobile version