Masjid Al Mu’minin Simpang Lampu Merah Pasaman Baru Dikunjungi Wabup Risnawanto

PASBAR, HARIANHALUAN.ID – Masjid Al Mu’minin Simpang Lampu Merah Pasaman Baru Kecamatan Pasaman, mendapatkan kunjungan dari Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto bersama rombongan, Jumat (29/3/2024) malam.

Masjid tersebut akan dipindahkan ke belakang karena terlalu dekat dengan jalan.Wakil Bupati Risnawanto yang datang bersama kepala OPD dan stakeholder terkait itu, mengatakan bahwa di tahun 1980 dahulu, ini merupakan masjid yang cukup bagus dan megah.

“Namun, karena perkembangan zaman saat ini masjid ini terlihat sudah tertinggal Makanya wajar pengurus masjid melakukan pembangunan. Namun, saya selalu menekankan kepada pengurus niatkan untuk membangun masjid, jangan memikirkan uangnya yang ratusan juta,” katanya.

Ia menambahkan, berkat keyakinan berlahan halangan dan rintangan dalam membangun masjid akan selesai juga. Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Risnawanto membawa bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp 15 juta.

“Semoga bantuan ini bisa menolong melanjutkan pembangunan. Kepada pengurus jangan pernah patah semangat. Teruskan pembangunan lewati rintangan dan berkat pertolongan Allah kita yakin bisa selesai,” ucapnya.

Ia juga menyarankan kepada pengurus masjid untuk tertib administrasi tentang tanah pembangunan masjid. Sementara itu, Pengurus Masjid Al Mu’minin Ekssandra mengatakan bahwa masjid tersebut sudah tua. Selain itu, masjid tersebut juga berada di pinggir jalan dan memiliki lokasi parkir yang terbatas.

“Ini masjid yang sudah tua. Kami pengurus masjid sudah mulai membangun di belakang masjid ini. Karena masjid ini dekat sekali dengan jalan dan kami ingin membangun yang baru di belakang masjid ini,” jelasnya.

Ia bersama pengurus lainnya memohon bantuan kepada masyarakat agar niat membangun masjid yang sudah tua itu dapat terwujud. (*)

Exit mobile version