Wabup Risnawanto Imbau Masyarakat untuk Tetap Awasi Anak Tidak Euforia Rayakan Idulfitri

PASBAR, HARIANHALUAN.ID – Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto mengimbau masyarakat khususnya orang tua agar bisa mengawasi anak-anaknya untuk tidak euforia saat merayakan Idulfitri.

Hal ini disampaikan Wabup saat melakukan Safari Ramadan Khusus di Masjid Raya Kajai, Jorong Pasa Lamo, Nagari Kajai Selatan, Kecamatan Talamau, Sabtu (30/3/2024) malam.

“Kami mengimbau kepada para orang tua untuk lebih ketat lagi dalam mengawasi anak-anaknya terutama saat jelang dan Hari Raya Idulfitri nanti. Jangan sampai anak kita larut dalam euforia berlebihan, seperti minum minuman keras, hura-hura dan balapan liar, serta ugal-ugalan di jalan yang dapat merugikan anak-anak kita,” katanya.

Sebab, lanjutnya, berdasarkan laporan Polres Pasbar pada tahun lalu angka kecelakaan pada malam takbiran cukup tinggi, sehingga kondisi tersebut harus menjadi perhatian bersama.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak memaksakan diri dalam membeli sesuatu, karena kebutuhan saat Lebaran sangat besar, maka terapkanlah hidup sederhana.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pasaman Barat khususnya warga Kajai dalam menerapkan program unggulan pemda yang telah dilaksanakan, seperti tahfiz Al-Qur’an, Magrib mengaji dan bidang lainnnya.

Sebab, keberhasilan program tersebut tidak terlepas dari dukungan masyarakat. Terakhir, Wabup Risnawanto didampingi beberapa OPD menyerahkan hibah kepada pengurus Masjid Raya Kajai sebesar Rp15 juta untuk pembangunan masjid. (*)

Exit mobile version