Bapera Pasaman Barat Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir Sinuruik

Bapera Pasaman Barat

PASBAR, HARIANHALUAN ID – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Pasaman Barat (Pasbar) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Jorong Kemakmuran, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Selasa (9/4/2024).

Ketua DPC Bapera Kabupaten Pasaman Barat, Daliyus K bersama rombongan memberikan perhatian kepada korban banjir. Apalagi mendekati menyambut Idulfitri.

Karena hujan yang turun dengan intensitas sangat tinggi mengguyur kawasan Kabupaten Pasaman Barat dalam satu mingu terakhir ini, sehingga menjelang Hari Raya Idulfitri terjadi banjir di sejumlah wilayah khususnya di Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bapera, Daliyus K didampingi Sekretaris Imam Jendri dan para pengurus Bapera lainnya. Pada penyerahan bantuan untuk warga yang terdampak musibah banjir, secara simbolis diterima oleh Jorong Armen Defika, serta dihadiri para warga yang terdampak banjir dan dihadiri tokoh masyarakat setempat.

“Kita salah satu organisasi masyarakat, Bapera memiliki tanggungjawab moral dalam menghadapi persoalan kemanusiaan.
Untuk itu, Ketua Bapera kabupaten Pasaman Barat mengajak kepada seluruh anggota Bapera Pasbar untuk bersama-sama memperhatikan kondisi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan tersebut merupakan dalam bentuk kepedulian dari Ormas Bapera Pasbar terhadap masyarakat yang rumahnya terdampak banjir.

“Ada rumah yang rusak berat tidak bisa ditempati akibat diterjang banjir bandang di Kejorongan Kemakmuran, Nagari Sinuruik, berapa hari yang lalu. Walaupun nilai bantuan ini tidak sebanding dengan apa yang dirasakan oleh saudara kita semua. Namum inilah bentuk kepedulian kita semua,” ujar Ketua Bapera Daliyus K.

Sementara itu, Sekretaris Bapera, Imam Jendri mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu dalam meringankan musibah bencana seperti itu.

“Agar beban yang dirasakan oleh sanak saudara kita paling tidak teratasi, bilamana kita semua bergotong royong
dan bahu-membahu secara kebersamaan,” katanya. (*)

Exit mobile version