HARIANHALUAN.ID – PT. Pegadaian siap berperan mengemaskan Indonesia sebagaimana tujuan pemerintah saat ini menuju Indonesia Emas 2045.
Hal itu disampaikan Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, Dede Kurniawan saat menghadiri Gathering mitra media pegadaian dengan tema sinergi media dan pegadaian mensukseskan indonesia emas, yang bertempat di The Gade Coffee di Padang, Sabtu (27/7).
“Kita bersama-sama membangun Indonesia emas nantinya, sama dengan pegadaian ingin mengemaskan Indonesia,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Dede sempat menjelaskan perjalanan PT Pegadaian yang sudah berdiri sejak tahun 1901, dengan perjalanan berganti status, di tahun 2018-2023 melaksanakan transformasi budaya dan digital. Hingga membuat pegadiaian digital service.
“Transformasi budaya dulu bekerja masing-masing, dijadikan budaya satu yaitu akhlak. Dari transformasi digital mencanangkan transformasi kedua 2024-2029 menetapkan visi menjadi leader of gold ekosistem (pemimpin ekosisitem emas),” tuturnya.
Visi menjadi the leader of gold ekosistem, sambungnya sesuai tujuan mencapai Indoensia emas.
“Saat visi ditetapkan langkah harus dilaksanakan. Harapannya melalui sinergi dengan awak media, turut membantu Pegadaian mengemaskan Indoensia dari sisi berita,” katanya lagi.
Di tempat yang sama, Deputi Bisnis Area Padang, Noer Udin Nastainenbahkan melalui tema mensukseskan Indonesia emas ini, banyak pe-er bahwa Pegadaian harus berperan dan turut serta mengemaskan Indonesia.
“Kalau bicara indonesia emas, ada satu program dengan bank sampah yang luar biasa bagus, merubah sampah menabung emas. Secara nasional bank sampah Pancadaya di Padang menjadi local hero pegadaian,” tuturnya.
“Bagaimana membuat sampah menjadi emas, selain program yang cukup banyak. Bagaimana mengemaskan dan mengedukasi masyarakat dengan berinvestasikan emas dengan cukup mudah di Area Padang,” katanya. (*)